Cara Unlock BlackBerry untuk Semua Operator CDMA GSM

Advertisemen
Unlock BlackBerry merupakan salah satu cara untuk menjadikan BlackBerry yang semula hanya bisa menggunakan beberapa operator menjadi BlackBerry yang bisa dipasang semua jenis operator, entah CDMA – GSM atau sebaliknya. Banyak orang kebingungan bila ingin berganti operator lalu tidak muncul sinyal atau kartu tidak terdeteksi, hal ini dikarenakan BlackBerry anda masih locked atau terkunci. Untuk mengatasi hal ini, anda harus melakukan unlock BlackBerry agar bisa berganti operator tanpa berganti BlackBerry.
Cara Unlock BlackBerry untuk Semua Operator CDMA GSM

Unlock BlackBerry (c) bbunlock.net
Cara unlock BlackBerry bisa anda lakukan dengan memakai beberapa bantuan software. Sofware atau perangkat lunak yang anda butuhkan untuk unlock BlackBerry bisa anda dapatkan dengan mudah, anda bisa mencarinya di internet. Berikut beberapa software untuk unlock BlackBerry dan langkah-langkah cara unlock BB yang bisa anda terapkan.

Software Unlock BlackBerry

  1. Download software Unlocker yang sesuai dengan tipe BlackBerry anda. (Bisa dicari dengan kata kunci “BlackBerry Unlocker” di Google)
  2. BlackBerry Desktop Manager.
  3. Microsoft Netframework.

Panduan Unlock BlackBerry

  1. Instal semua software di atas pada PC/laptop.
  2. Jalankan BlackBerry Desktop Manager.
  3. Backup data-data anda yang ada pada BlackBerry.
  4. Setelah selesai, jalankan BlackBerry Unlocker.
  5. Hubungkan BlackBerry ke BlackBerry Unlocker lalu Pilih Phone Info.
  6. Pilih Restore lalu tekan tombol RESTART lalu cabut dan hubungkan
  7. BlackBerry kembali.
  8. Setelah terhubung kembali pilih UNLOCK, lalu tunggu sampai muncul pesan “MEP sucessfully cleared”.
  9. Tekan OK.
Bila langkah-langkah unlock BlackBerry berhasil anda terapkan, BlackBerry anda sudah bisa anda pasang semua jenis kartu yang anda inginkan. Simak artikel tips dan aplikasi BlackBerry terbaru melalui kategori artikel tips BlackBerry dan aplikasi BlackBerry.


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments