Cara Menambah Limit Upload Pada wordpress Dari Cpanel

Advertisemen
Tips Wordpress - Cara Menambah Limit Upload Pada wordpress Dari Cpanel: Haloo sahabat laponta, pernahkan anda mengalami file upload max 2mb pada wordpress anda? memang kadang sangat jengkel jika kita menemui hal seperti ini, misalnya jika kita pengen pindah dari blogspot ke wordpress, mengingat kadang google jika kambuh kumatnya tiba-tiba blog kita dihapus tanpa alasan yang jelas, nah untuk menghindari hal itu lah alasan yang tepatnya agar kita menjadi pindah ke wordpress, mana sudah capek-capek buat artikel, eh malah google seenak jidat menghapus blogspot kita. Saat postingan blogspot kita sudah memiliki ribuan postingan dan bahkan berukuran puluhan bahkan ratusan Mb. Sebenarnya sudah banya yang share Cara menambah limit file upload pada wordpress di internet, ada yang disuruh merubah pada file .httaccess, ada yang mengatakan menambah sesuatu kode pada func.php, ada yang menyuruh menambah suatu kode pada file header.php, dll. namun semua itu sudah anda coba dan satu pun tidak mendatangkan hasil, seperti saya sendiri sudah mengalami hal tersebut diatas. :'(

Nah kali ini saya akan share Cara Menambah Limit Upload Pada wordpress Dari Cpanel yang sangat mudah dilakukan bahkan yang awam sekalipun tanpa mengetahui coading sekalipun.

Baiklah sahabat yang tercinta, tanpa banyak basa basi berikut tutorial Cara Menambah Limit Upload Pada wordpress Dari Cpanel,

1. siapkan kopi hangat 1 gelas agar enak berpikir, hehehe.
baik berikut cara dan tutorialnya:

- silahkan login ke cpanel anda dengan alamat http://domainmu.com/cpanel
-  kali ini saya anggap teman-teman sudah tiba pada halaman cpanel masing-masing.

Pada Menu diatas, silahkan klik pada menu select php version, klik gambar diatas, untuk memperbesar.
 kemudian pada menu selanjutnya tepat gambar dibawah, klik menu switch to php setting


hasilnya seperti gambar dibawah. klik gambar untuk memperbesar. kemudian pilih kotak yang telah saya tandain berwarna merah..


Diantaranya:

  1. memory_limit             : 512M
  2. post_max_size           :128M
  3. upload_max_filesize  : 1g

kemudian klik tombol simpan/save.
selanjutnya silahkan login  ke wordpress anda untuk melihat hasilnya. seperti contoh lihat gambar di bawah ini (klik untuk memperbesar):


Nah bagaimana sobat Wordpress? sangat mudah kan Cara Menambah Limit Upload Pada wordpress Dari Cpanel, silahkan mencoba masing -masing pada blog wordpress anda. selamat bereksperimen pada wordpress.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments